Selasa, 08 Maret 2011

-::Sharing Khotbah Menjaga Hati::-

^^ well aku mau sharing firman Tuhan yang aku dapat dari PD Temen Aku ( PD kasih Karunia :D ), Terima Kasih Bapa, Tuhan Yesus dan Roh Kudus untuk firman dan Kotbah Yang disampaikan ( sangat indah xixixxi :D )  Firman dan KhotbahNYA disampaikan oleh HambaNYA PDT. Ara Siahaan

tema khotbah yang disampaikan adalah tentang menjaga Hati ( diambil dari Amsal 4: 23 ), yuk buka sama2 Alkitabnya :)

Amsal 4::23 Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan

Tuhan mengingatkan kita untuk menjaga hati dengan kewaspadaan, bahkan dalam terjemahan di bahasa Inggrisnya kita diingatkan untuk menjaga hati kita lebih dari segala yang kita jaga loh :), Yuk kita lihat dan cek sama2 di terjemahan Bible versi AMP ( Amplified Bible )

Proverbs 4:23Keep and guard your heart with all vigilance and above all that you guard, for out of it flow the springs of life.

Pas hamba Tuhannya memberi firman Tuhan tentang pentingnya menjaga hati ini, Aku diingatkan kembali sama Salah satu kotbah dari Ko Markus ( kalau Tuhan ndak ingin hati kita dalam masalah :) ) , kalau Tuhan ingin hati kita dijaga dan diisi dengan damai sejahteraNYA, KasihNYA melimpah :D )

Kalau Tuhan meminta kita untuk menjaga hati kita, pastinya DIA juga memberikan caranya khan :D ( 4 ada hal yang dibagikan dalam firman dan Khotbah yang disampaikan ini

1. Pandanglah Tuhan Yesus
firmanNYA diambil dari  Ibrani  12:2 Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.

Yap pandanglah dan lakukan dengan mata yang tertuju Kepada Tuhan Yesus, maka kita tidak kecewa :), contohnya : Jika kita datang ke gereja, dan tiba2 kita tidak disambut oleh penyambut tamu ( pas kita turun tiba2 penyambut tamunya pergi ),  ketika kita tidak memandang kepada Tuhan Yesus, kita akan menjadi kecewa. Pandaglah Tuhan Yesus dalam setiap aspek dalam kehidupan kita.


2. Pikiran Yang Baik dan positif
firmanNYA diambil dari  Filipi  4:8 Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

Yap berpikirlah yang baik, diterangin semua orang ingin banget mempunyai pikiran yang baik dan positif, tetapi sayangnya ketika masalah datang kita tidak mempunyai pikiran yang baik dan positif, dikasih ilustrasi oleh Hamba Tuhannya Botol Plastik Aqua kecil , Ketika botol Aqua Kecil kalau kita benturkan ke tembok apa yang terjadi ? pasti ait yang akan keluar khan ? Begitupun kita, Jika pikiran kita, hidup kita diisi, diubahkan setuap hari oleh Firman dan Kasih Allah, ketika kita ditabrakan oleh masalah maka yang akan keluar adalah Firman


3. Hati Yang mau mengampuni

FirmanNYA diambil dari Matius 18:22 Yesus berkata kepadanya: "Bukan! Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali. Milikilah Hati yang mau terlebih dahulu mengampuni , diilustrasikannya dengan sangat baik, ketika kita mengampuni kita membangun tembok dalam hati kita, semakin banyak kita mengampuni kita akan mempunyai tembok yang tebal dalam hati kita, sehingga Hati kita lebih mudah untuk mengampuni, memberkati dan mengalirkan Kasih Allah untuk orang2 yang menyakiti sekalipun, tetapi ketika kita memilih untuk tidak mengampuni, kita telah membuka hati kita untuk diisi oleh musuh, ndak enak khan punya hati yang ndak mau mengampuni atau dalam masalah ( ntar 3S Loh....Stresssss mikirin dendam ndak kesampaian...komat kamit sendiri....lama2 jadi Strokeee....terakhirnya isa2 Selesai hidup dahh wkwkwwkwk ), Padahal orang yang kita ndak mau ampuni, lagi makan enak wkwkwwk. Percaya dech sangat tidak menyenangkan ketika hati kita dalam masalah atau tidak mau mengampuni ( Tuhan ndak ingin hatimu dalam masalah ...Mantapz khan :D ),


4. Hiduplah Dalam Doa
firmanNYA diambil dari
Lukas 22:40 Setelah tiba di tempat itu Ia berkata kepada mereka: "Berdoalah supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan."
Lukas 22:46 Kata-Nya kepada mereka: "Mengapa kamu tidur? Bangunlah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan."

Doa membantu kita untuk menghadapi hal2 yang kita alami, ketika kita disakiti, dilukai, berdoalah untuk memberikan pengampunan kepada orang2 yang menyakiti kita, Doa jugalah yang menyadari bahwa Kita membutuhkan Allah di dalam setiap kehidupan Kita ( menyadari berkatNYA, anugerahNYA, KekudusanNYA yang menguduskan Kita, KekuatanNYA yang memampukan kita dan anugerah KasihNYA )


Sekian firman Tuhan yang aku sharing dan aku dapat :) berdoa firman dan Khotbah Sharing ini bisa menjadi berkat untuk orang2 yang membacanya

GBY all ^__________________^

Tidak ada komentar: